Dapatkan Album Baru Lagu Daerah Bugis Yang Diusung Penyanyi Bulukumba
SELAYAR TERKINI WEBLOG INI DIBANGUN UNTUK MELENGKAPI KEBUTUHAN INFORMASI TENTANG SELAYAR OLEH KAMI PUTRA - PUTRI TANADOANG YANG SANGAT MENGINGINKAN PEMBANGUNAN SELAYAR DAPAT DIKETAHUI OLEH PUBLIC DENGAN TUJUAN MENARIK PARTISIPASI DEMI KELANJUTANNYA. SEMOGA KAMI BISA DAN MAMPU MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI ORANG SELAYAR DIMANAPUN BERADA, WALAUPUN DENGAN SEGALA KETERBATASAN. SILAHKAN KIRIMKAN SARAN DAN KRITIK ANDA KE LAYANAN ADUAN PUBLIK MELALUI SMS DI NOMOR 085 342 70 70 70 ATAU KELAYANAN LAINNYA DI WEBLOG INI. SALAM TANADOANG. NANTIKAN PROGRAM SPECIAL RAMADHAN 2012 DIRADIO CONTREND FM.

SETDA PEMKAB KEPULAUAN SELAYAR

Follow by Email

Rabu, 27 April 2011

Dapatkan Album Baru Lagu Daerah Bugis Yang Diusung Penyanyi Bulukumba

Riza Penyanyi Bulukumba Luncurkan Album Baru

Penyanyi lagu daerah Bugis Makassar asal Bulukumba, Riza Usman kembali meluncurkan album baru bertajuk Anging Bangngi  pada bulan April 2011. Riza yang sebelumnya memakai nama Amby S. kini 'ganti kulit' menjadi Riza Usman. Sebelumnya penyanyi yang populer dengan lagu Cabbondeng-Bondeng ciptaan Anci Laricci pada 2008 ini telah memiliki tiga album dalam bentuk kompilasi bersama penyanyi daerah lainnya.

Dalam album terbarunya, terdapat sepuluh buah lagu Makassar. Beberapa lagu andalan seperti Anging Bangngi, Kulau Anti Rambu, Tenaki Baku' Ero dan Pelabuhan Cappa Ujung diprediksi dapat memenuhi dahaga penikmat musik dan lagu-lagu daerah Makassar di Sulsel. Semua lirik lagu diciptakan sendiri oleh Riza.

"Album terbaru ini mengusung genre musik pop melayu dengan lirik bahasa Makassar yang easy listening dan mudah dicerna," ujar Riza saat bertandang ke studio RCA, Minggu (24/4).

Album Anging Bangngi  direkam dan didistribusikan oleh perusahaan rekaman Musik Kita Records. Album ini bisa diperoleh dalam bentuk DVD/VCD/CD di toko-toko kaset di seluruh kabupaten di Sulsel.

Riza sebenarnya telah memiliki beberapa single hits di antaranya Cabbondeng-Bondeng, Musessa Temmugasa' yang terdapat dalam album kompilasi bersama penyanyi lainnya dari Bulukumba, Karnianti pada tahun 2008 silam.

Ketika ditanya RCAnews, mengapa tidak menyanyikan lagu berbahasa Konjo seperti yang dilakukan Laskar Kelor Band, Riza menjelaskan bahwa justru sebenarnya dia yang pertama kali mempopulerkan lagu-lagu daerah berbahasa Konjo sejak tahun 2010.

Pada sekitar awal tahun 2010, Riza pernah menelurkan album bertajuk Lagu-lagu Daerah Konjo di bawah naungan Jansen Records berisi sepuluh lagu berlirik bahasa Konjo  yang sebahagian besar ciptaan sendiri. Kala itu Riza masih menggunakan nama Amby S. Lagu-lagu Konjo milik Riza yang akrab bagi masyarakat Bulukumba saat itu adalah lagu-lagu seperti Ikau To'ji, Ballo To'ji Kelong Konjoa dan A'ra' Anrong Ammangku.


RCA 102,5 FM Bulukumba

Tidak ada komentar:

Up To Date

Pengikut